Nge Dugem Bareng di Khaosan Road

03.39 Unknown 0 Comments


Khao San Road atau Jalan Khao San di Bangkok merupakan tempat ngumpulnya para backpacker dari seluruh dunia. Kalau ingin cari jodoh orang luar bisa kesini, banyak banget bule- bule dan oppa- oppa (sebutan kakak laki-laki dalam bahasa korea).

Saya pergi kesini naik MRT turun di stasiun Hua Lampong, karna tidak tahu harus keluar exit mana untuk naik bis yang menuju tujuan saya, akhirnya saya naik TukTuk seharga 200THB. 



Khao San Road ini juga dipenuhi dengan pedagang baju kaos, souvenir, agen visa, dan bahkan agen turis dan travel. Sayangnya, saya melihat pedagang kaki lima disini cukup sedikit, saya hanya melihat penjual sosis bakar, padthai, es krim kelapa, dan yang paling terkenal gorengan serangga. Untuk mencoba gorengan serangga cukup mahal, yang paling mahal diantaranya adalah kalajengking 200THB, bahkan kita foto dagangan aja harus mengeluarkan uang 10THB tapi beruntung banget jika yang foto itu laki- laki, kalau laki- laki yang foto GRATIS.


Di gang kecil Khao San, banyak sekali berteberan restoran- restoran mewah yang kebanyakan menjual seafood dan mba-mba atau mas- mas yang menawarkan pijat refleksi. Menurut saya restoran disini cukup mahal untuk dompet saya.


Semakin malam berkeliaran disini, semakin beragam musik EDM di kumandang secara kencang dari bar- bar atau kafe sekitar jalan besar Khao San. Sekitar jam 12 Malam, bule- bule pada berdugem. Akhirnya karna saya risih dan sudah malam juga, saya memutuskan untuk balik kepenginapan dengan menggunakan grabcar.


0 komentar: