Nggak Cukup Sehari Ke Chatuchak Market

08.49 Unknown 0 Comments



Chatuchak Market atau Pasar Chatuchak, sebuah tempat belanja yang tak asing lagi bagi orang- orang yang ingin berlibur ke Thailand, tidak afdol jika tidak berkunjung ke tempat ini. Pasar super komplit dan murah- murah. Pasti sudah pada tahu, kalau pasar ini hanya buka Sabtu dan Minggu saja.


Pada hari Sabtu, saya kesini naik MRT turun di stasiun Kamphaeng Phet, saat tiba disini langsung saya disambut dengan jajanan kecil seperti roti bakar enak ini. Walaupun hanya roti yang sangat sederhana ini tapi enak dicicip dan harganya murah. 

Kalau cari brand Comme des Garçons PLAY KW super disarankan turun di stasiun Kamphaeng Phet, karna sangat dekat dengan kiosnya, dan beli di Chatuchak juga lebih murah ketimbang beli di mall- mall di Bangkok.


Didekat pintu keluar stasiun Kamphaeng Phet, juga ada warung makan yang enak banget dan murah, saya lupa melihat nama warungnya karna belum sarapan pagi dan sangat lapar, pokoknya di sebrang warung yang menjual serba mangga (jus mangga dan ketan mangga). Wajib banget makan disini! Nasi Hainan Ayamnya sangat enak cuma 70THB, dan kaya soto ayam gitu enak banget, kuahnya rasanya asem asem asin gimana gitu.


Pada Hari Minggu-nya saya kesini lagi, karna sabtunya saya hanya mengelilingi setengah pasar. Hari kedua, saya naik MRT dan mencoba untuk turun di Stasiun Chatuchak Park. Ternyata dari pintu luar Stasiun cukup jauh jaraknya masuk ke pasar. Tetapi lebih dekat dengan kios- kios yang menjual pakaian dan topi super murah.


Jumat Malam, Ada Chatuchak Market di Chatuchak Park

Selain ada weekend market, ternyata ada juga Chatuchak Night Market. Bagi yang suka nongkrong, pas banget disini banyak cafe- cafe tetapi kios belanjanya lebih dikit. Saya lebih recomend lebih baik ke Rod Fai Market 2. Pasar malam di Chatuchak Park sangat crowded jadi saya kurang suka dan jalan antara kios sangat kecil.


 Tips melancong ke Chatuchak Market

Gunakanlah pakaian senyaman mungkin, seperti kaos jangan memakai bahan yang panas karna udara di Bangkok sangatlah panas, jangan lupa memakai sunblock. dan lebih baik pakai sepatu kets atau sendal jepit.

Bawalah tas ransel untuk menaruh belanjaan- belajaan anda, dan sangat disarankan memakainya di dada bukan dipunggung karena banyak sekali copet berkeliaran. Selalu sediakan minum botol.

Bawa uang Bath secukupnya (500THB juga sudah cukup). Money Changer di Chatuchak tidak menerima uang Rupiah dan nilai penukarannya juga sangat sedikit. Datanglah sekitar jam sembilan pagi, karna belum cukup crowded.

JANGAN LUPA UNTUK MENGAMBIL PETA DI MEJA INFORMASI.








0 komentar: